lapor pawgp icon cpar pawgp acopta

youtube pawgp youtube pawgp icon instagram fb icon

logo

Written by Super User on . Hits: 28

Pengadilan Agama Waingapu Mengikuti Webinar Gugatan Mandiri dan Peningkatan Akses Keadilan Bagi Perempuan

Waingapu - Bertempat di Ruang Media Center Pengadilan Agama Waingapu, Tenaga Teknis Peradilan yang terdiri dari Hakim dan bagian Kepaniteraan Pengadilan Agama Waingapu mengikuti webinar Optimalisasi Gugatan Mandiri dan E-Court untuk Peningkatan Akses keadilan bagi Perempuan, yang diselenggarakan oleh Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI dan Federal Circuit and Family Court of Australia (FCFCOA) pada hari Selasa, 26 Juli 2022.

20220726   Webinar Guguatan Mandiri dan E Court 01

Acara dimulai dengan pembukaan oleh Dirjen Badilag Mahkamah Agung RI, Bapak Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H. Dalam pembukaannya, beliau menyampaikan tentang kerjasama antara Badilag MA RI dengan FCFCOA. Dari kerjasama tersebut, Badilag MA RI telah berinovasi dengan membangun aplikasi untuk pelayanan internal dan aplikasi yang memberikan kemudahan bagi masyarakat pencari keadilan.

20220726   Webinar Guguatan Mandiri dan E Court 02

Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan FCFCOA, The Hon. Justice Suzy Christie. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa banyak yang bisa diambil dari acara ini, serta mengapresiasi inovasi-inovasi yang sudah dibuat oleh Badilag MA RI.

20220726   Webinar Guguatan Mandiri dan E Court 03

Pada acara inti, untuk materi terkait Implementasi Gugatan Mandiri pada Pengadilan Agama dibawakan Dr. Dra. Nur Djannah Syaf, S.H., M.H., dan materi terkait Administrasi dan persidangan elektronik di Pengadilan bagi pemenuhan hak perempuan dan anak. Dan ditutup dengan tanggapan serta diskusi dan tanya jawab peserta webinar ini.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan  Agama Waingapu

Jl. Jend Soeharto, Hambala, Kota Waingapu, Kab. Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur 87112

Telp: 0387-61413

Fax: 0387-61100

mail icon ig icon fb icon

Lokasi Kantor

 

Pengadilan Agama@2018