lapor pawgp icon cpar pawgp acopta

youtube pawgp youtube pawgp icon instagram fb icon

logo

Written by Super User on . Hits: 43

Pengadilan Agama Waingapu Melaksanakan Upacara Bendera Hari Kebangkitan Nasional 2024

20240520 Harkitnas 01

Waingapu, 20 Mei 2024 – Pengadilan Agama Waingapu melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-116 yang jatuh pada hari Senin, 20 Mei 2024. Upacara ini digelar di halaman kantor Pengadilan Agama Waingapu dan diikuti oleh seluruh jajaran pegawai.

Acara dimulai pukul 08.00 WITA dengan Inspektur Upacara, Ketua Pengadilan Agama Waingapu, Moh. Bahrul Ulum, S.H.I, memimpin jalannya upacara. Dalam sambutannya, beliau menekankan pentingnya semangat kebangkitan nasional yang harus terus dihayati dan diamalkan oleh seluruh pegawai dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. "Pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional kali ini, marilah kita bersama-sama mengingat perjuangan para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan bangsa. Kita harus terus melanjutkan semangat tersebut dalam bentuk pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, khususnya dalam bidang peradilan agama," ujar Moh. Bahrul Ulum, S.H.I.

Upacara bendera ini juga diisi dengan pembacaan teks Pancasila oleh Inspektur Upacara, pembacaan pembukaan UUD 1945 oleh salah satu Pegawai, serta doa bersama yang dipimpin oleh salah Pegawai.

Peserta upacara mengikuti jalannya acara dengan khidmat dan penuh semangat, mencerminkan rasa nasionalisme dan kebanggaan sebagai bagian dari lembaga peradilan di Indonesia. Melalui peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini, Pengadilan Agama Waingapu berharap dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan dan integritas dalam menjalankan fungsi peradilan agama di wilayah Waingapu.

Upacara ditutup dengan menyanyikan lagu kebangsaan "Bagimu Negeri" yang dinyanyikan bersama oleh seluruh peserta upacara. Setelah upacara, acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan diskusi singkat mengenai pentingnya menjaga semangat kebangkitan nasional dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam konteks pekerjaan maupun dalam kehidupan bermasyarakat.

Dengan semangat kebangkitan nasional yang diusung pada peringatan kali ini, Pengadilan Agama Waingapu berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan yang adil dan transparan demi terwujudnya peradilan yang berintegritas dan dipercaya oleh masyarakat.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan  Agama Waingapu

Jl. Jend Soeharto, Hambala, Kota Waingapu, Kab. Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur 87112

Telp: 0387-61413

Fax: 0387-61100

mail icon ig icon fb icon

Lokasi Kantor

 

Pengadilan Agama@2023