lapor pawgp icon cpar pawgp acopta

youtube pawgp youtube pawgp icon instagram fb icon

logo

Written by Super User on . Hits: 41

MoU Pengadilan Agama Waingapu dan Universitas Kristen Wira Wacana: Sinergi di Bidang Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat

20240520 MoU dengan Unkriswina

Waingapu, 20 Mei 2024 — Pengadilan Agama Waingapu dan Universitas Kristen Wira Wacana telah menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) untuk memperkuat kolaborasi dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Penandatanganan ini dilakukan oleh Dr. Maklon Felipus Killa, S.E., M.Si., Rektor Universitas Kristen Wira Wacana, dan Moh. Bahrul Ulum, Ketua Pengadilan Agama Waingapu, dalam sebuah acara resmi yang diadakan di kampus Universitas Kristen Wira Wacana.

Dalam MoU ini, kedua belah pihak sepakat untuk bersama-sama mengembangkan program-program yang mendukung peningkatan kualitas pendidikan dan penelitian, serta mendorong keterlibatan aktif dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat. Rektor Universitas Kristen Wira Wacana, Dr. Maklon Felipus Killa, S.E., M.Si., menegaskan pentingnya kerjasama ini sebagai langkah strategis untuk menciptakan sinergi antara lembaga pendidikan dan institusi hukum.

"Kerjasama ini merupakan wujud komitmen Universitas Kristen Wira Wacana untuk meningkatkan kualitas pendidikan tinggi melalui kolaborasi dengan berbagai lembaga, termasuk Pengadilan Agama Waingapu. Kami berharap, melalui MoU ini, kita dapat memberikan kontribusi nyata dalam penelitian yang relevan dengan kebutuhan masyarakat dan memberikan layanan pengabdian yang bermanfaat bagi komunitas lokal," ujar Rektor Unkriswina.

Sementara itu, Moh. Bahrul Ulum menyatakan bahwa Pengadilan Agama Waingapu sangat menyambut baik kerjasama ini. "Kolaborasi dengan Universitas Kristen Wira Wacana akan memperluas cakupan kegiatan kami, khususnya dalam memberikan edukasi hukum kepada masyarakat dan mendorong penelitian yang berkaitan dengan isu-isu hukum dan sosial. Kami yakin, melalui MoU ini, kita bisa bersama-sama menciptakan inovasi dan solusi untuk berbagai tantangan yang dihadapi masyarakat," jelas Ketua PA.

MoU ini mencakup berbagai bentuk kegiatan, termasuk seminar bersama, lokakarya, proyek penelitian kolaboratif, serta program pengabdian masyarakat yang melibatkan mahasiswa dan staf pengajar. Kedua lembaga juga akan berbagi sumber daya dan keahlian untuk mendukung pelaksanaan program-program tersebut.

Dengan penandatanganan MoU ini, Universitas Kristen Wira Wacana dan Pengadilan Agama Waingapu berkomitmen untuk terus menjalin hubungan yang erat dan produktif demi kemajuan bersama dan kesejahteraan masyarakat.

Acara penandatanganan MoU ini dihadiri oleh pejabat dari kedua lembaga, dosen, Pegawai PA, serta undangan lainnya yang turut menyaksikan momen penting dalam sejarah kerjasama antara dunia pendidikan dan lembaga hukum di Waingapu.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan  Agama Waingapu

Jl. Jend Soeharto, Hambala, Kota Waingapu, Kab. Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur 87112

Telp: 0387-61413

Fax: 0387-61100

mail icon ig icon fb icon

Lokasi Kantor

 

Pengadilan Agama@2023